7 Usaha Jajanan Anak Muda Terlaris Dan Mudah Dibuat

Usaha Jajanan Anak Muda – Salah satu usaha yang tidak ada matinya yaitu bisnis kuliner, terlebih yang sedang populer. Usaha jajanan anak muda dapat menjadi ide bagi pemula di bidang bisnis maupun pebisnis yang sedang mencari alternatif jualan dengan untung mudah didapat. Hal ini dikarenakan banyaknya konsumen muda Indonesia yang sangat menyukai jajanan.

Jajanan memang tidak bisa terlepas dari kehidupan anak muda. Baik saat sedang kumpul, menonton film, sampai jalan-jalan tidak lengkap tanpa makanan ringan yang mendampingi. Maka dari itu, berikut tujuh jualan dengan target konsumen yang banyak di Indonesia ini dapat dicoba oleh para pebisnis:

7 Usaha Jajanan Anak Muda Terlaris Dan Mudah Dibuat

1. Makaroni Pedas dan Asin

Nomor satu dan ‘bikin nagih’, snack ini tidak pernah tertolak oleh kalangan remaja untuk teman menonton film dan bercakap-cakap. Teksturnya yang kering dan renyah adalah faktor utama orang tidak bisa berhenti untuk memakan makaroni.

Banyak pengusaha yang memasarkan produk makaroni dan laris hingga melakukan ekspor ke luar negeri. Akan tetapi, jajanan ini juga cocok untuk pelaku usaha kecil-kecilan karena bahannya yang murah dan mudah didapat. Pembuatan makaroni hanya membutuhkan minyak, makaroni aneka bentuk, dan bumbu asin serta pedas.

2. Corndog

Jajanan ini termasuk sangat populer dan banyak diminati. Corndog mengandung bahan makanan yang digemari seperti sosis, kentang, dan keju Mozarella. Digoreng dengan adonan tepung serta diberi topping saus tomat, sambal, dan mayones membuat jajanan tersebut jadi mengenyangkan dan banyak rasa.

Usaha Corn Dog sempat viral karena drama Korea. Meski begitu, hidangan ini sebenarnya berasal dari Amerika Serikat. Corndog banyak dijual di stan pinggir jalan atau di dalam mall yang dipenuhi oleh anak muda.

Baca juga : Keripik Unik untuk Usaha

3. Jasuke(Jagung, Susu, Keju)

Usaha jajanan anak muda ketiga yakni Jasuke atau singkatan dari jagung, susu, dan keju yang enak dan mengenyangkan. Camilan tersebut memang banyak dijumpai di gerobak pinggiran jalan atau pedagang yang mengelilingi perumahan. Meski demikian, tidak perlu khawatir bagi yang ingin menjalankan usaha ini di rumah saja karena dapat diperdagangkan secara online lewat marketplace terpercaya.

4. Churros

Ada lagi camilan yang terkenal lewat drama Negeri Ginseng. Ya, Churros asal Spanyol ini merupakan snack yang berasal dari terigu dan telur serta dicocol dengan saus manis beraneka rasa. Memulai usaha berjualan Churros hanya membutuhkan modal yang cenderung kecil serta mengerti cara pembuatan yang mudah.

5. Dessert Box

Nampak berkelas namun cara membuatnya cukup sederhana, jajanan ini menjadi langganan bagi konsumen yang menggemari cita rasa manis. Dessert Box sangat viral di kalangan remaja untuk dihadiahkan kepada teman ataupun sekedar jadi camilan menonton. Tips agar jualan Dessert Box semakin laris adalah buat rasa yang banyak disukai dan berinovasi membuat rasa baru yang enak.

6. Stik Kentang dan Ubi Goreng

Usaha camilan ini tidak hanya manggaet konsumen muda, tetapi juga penyuka camilan di usia 30 tahun ke atas. Stik kentang dan ubi ini juga bisa dibuat bervariasi. Terdapat stik basah yang hanya digoreng dan diberi bumbu atau stik kering yang bisa dijual kiloan.

7. Croffle

Roti Croissant yang dipanggang dengan alat pemanggang waffle menghasilkan camilan kekinian yang disebut Croffle. Camilan atau snack ini dapat dijual di stan atau kafe. Untuk membuka usaha ini wajib memiliki alat pemanggangnya yang bisa dibeli di toko alat dapur.

Usaha jajanan anak muda di atas dapat diterapkan dengan mudah oleh pebisnis. Jenis bisnis tersebut memang menjamur di Indonesia. Akan tetapi, tidak perlu khawatir untuk memulai karena konsumen bisa terus berdatangan selama ada niat untuk berbinis dan selalu berpikir kreatif.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar