Penuhi 6 Syarat Pengajuan Pinjaman di BFI Finance Berikut Biar Cepat Di ACC

Syarat Pengajuan Pinjaman di BFI Finance – Pengajuan kredit saat ini sudah tidak sesusah dahulu. Bahkan sekarang sudah banyak platform pinjaman online yang menawarkan kredit  dengan bunga yang bersaing, BFI finance merupakan salah satunya. Bagi  yang sedang butuh dana cepat, maka BFI finance solusinya. Syarat pengajuan pinjaman di BFI finance juga tidak begitu ribet. Selain itu, proses pencairannya pun juga sangat cepat.

Nah, jika tertarik untuk mengajukan kredit ke BFI, alangkah lebih baik untuk menyimak persyaratannya terlebih dahulu. Berikut beberapa persyaratan dokumen yang ditetapkan oleh pihak BFI kepada calon debitur:

6 Syarat Pengajuan Pinjaman di BFI Finance Berikut Biar Cepat Di ACC

1. Siapkan Kelengkapan Data Diri

Hal pertama yang perlu dipersiapkan untuk mengajukan kredit ke BFI finance adalah berkas data diri saat ini. BFI finance akan meminta  beberapa kelengkapan data diri seperti KTP dan KK terbaru.

Perlu diketahui, biasanya kemungkinan  kredit di BFI finance bisa disetujui jika domisili sekarang sesuai dengan KTP saat ini. Untuk itu, alangkah lebih baik jika calon debitur mengajukan kredit di cabang BFI  yang sesuai dengan tempat tinggal saat ini.

2. Sertakan NPWP atau Surat Pemberitahuan Pajak

Persyaratan  kedua yang harus ada saat akan mengurus pengajuan kredit di BFI finance adalah NPWP atau pemberitahuan pajak. NPWP sendiri digunakan oleh BFI finance sebagai jaminan untuk mengenal lebih jauh calon nasabah tersebut.

Baca juga : Kiat Sukses Usaha Dagang

Dari data yang diperoleh dari NPWP tersebut, maka BFI finance bisa melihat kemampuan  calon nasabah sebenarnya. Dengan demikian, BFI finance bisa memperkirakan seberapa sanggup calon nasabah dalam membayar angsuran agar tidak terjadi  kredit macet nantinya.

3. Lampirkan Histori Rekening Selama 3 Bulan Terakhir

Nah, Syarat pengajuan pinjaman di BFI finance selanjutnya yakni wajib melampirkan histori rekening  3 bulan terakhir. Hal tersebut bertujuan untuk mengecek riwayat pemasukan dan pengeluaran yang telah dilakukan sebelumnya.

Dengan adanya histori rekening tersebut, maka pihak BFI finance bisa memperkirakan seberapa besar tanggung jawab calon nasabah dalam menyelesaikan cicilannya. Untuk itu, perhatikan riwayat transaksi selama tiga bulan sebelum mengajukan pinjaman ke BFI finance.

4. Berikan Slip Gaji Karyawan atau Surat Keterangan Penghasilan

Hal selanjutnya yang menjadi syarat wajib pengajuan kredit di BFI finance adalah slip gaji bagi karyawan atau surat keterangan penghasilan dari desa untuk pengusaha. Berkas ini  sangat penting untuk mengecek kemampuan calon nasabah.

Dengan total gaji atau  penghasilan yang didapat selama Satu bulan tersebut, maka pihak BFI finance akan memperhitungkan berapa besar kemampuan membayarnya. Maka dari itu, pastikan untuk menyesuaikan jumlah gaji dengan angsuran yang akan diambil agar pengajuan kredit bisa disetujui.

Baca juga :

5. Lengkapi dengan Data Domisili Saat Ini

Hal yang dijadikan syarat pengajuan pinjaman selanjutnya adalah surat keterangan domisili atau SKD. Dokumen ini biasanya  diwajibkan bagi calon nasabah yang berdomisili tidak sesuai KTP.

Fungsi dari SKD itu sendiri  bertujuan untuk mengetahui alamat domisili nasabah saat ini. Selain itu, SKD juga berfungsi sebagai data untuk mencari nasabah,  jika sewaktu-waktu terjadi pembayaran macet.

6. Serahkan Jaminan yang Digunakan

Hal terpenting dari semua persyaratan di atas yakni menyerahkan surat berharga sebagai jaminan. BFI finance menerima beberapa jenis jaminan seperti BPKB mobil, motor, STNK, Pajak, dan Faktur.

Sesuai dengan namanya, berkas-berkas tersebut tentu akan dijadikan jaminan oleh BFI finance kepada calon nasabah. Hal tersebut tentu dilakukan untuk mengantisipasi kerugian apabila nasabah tidak mampu membayar. Pihak BFI finance akan menarik aset milik nasabah sesuai dengan surat yang dijadikan jaminan untuk melunasi hutang tersebut.

Itulah keenam syarat pengajuan pinjaman di BFI finance lengkap  dengan fungsinya. Agar pengajuan kredit cepat di acc, maka perhatikan juga kualitas dokumen yang disyaratkan di atas, seperti riwayat rekening,  slip gaji, dan NPWP. Pastikan semua  hal tersebut telah disesuaikan dengan pinjaman serta angsuran yang akan diambil nantinya.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar