5 Saham Termahal Indonesia yang Dijamin Profit

Saham Termahal Indonesia – Saham termahal Indonesia adalah saham di BEI yang menawarkan harga tertinggi setiap lembarnya. Umumnya saham ini merupakan saham yang paling diminati oleh kebanyakan orang. Walaupun demikian, saham yang tinggi tidak akan menjamin nilai dari perusahaan secara keseluruhan. Berikut ini ada beberapa saham termahal yang ada di Indonesia dan dijamin memberikan keuntungan yang besar:

5 Saham Termahal Indonesia yang Dijamin Profit

1. PT. Bayan Resources Tbk. (BYAN)

Bayan Resources merupakan perusahaan swasta yang memproduksi batu bara dengan memadukan pertambahan, pengolahan serta logistik melalui anak-anak perusahaannya. BYAN bergerak di berbagai bidang usaha seperti holding, jasa pertambangan dan penggalian, perdagangan besar, pengangkutan dan pergudangan.

Sejak pertama rilis saham BYAN tidak ARA melainkan ARB selama 5 bulan. Namun harga saham BYAN terus meroket dalam waktu kurang dari 3 tahun. Bahkan saat ini, perusahaan yang berlokasi di Kalimantan Timur dan Selatan ini menawarkan harga saham sebesar Rp 44.475 per lembarnya. Sedangkan kapitalisasi pasar yaitu sebesar 148,25 triliun.

2. PT. DCI Indonesia Tbk. (DCII)

Saham termahal Indonesia berikutnya datang dari PT. DCI Indonesia Tbk. Perusahaan yang berkode emiten DCII ini merupakan perusahaan penyedia layanan hosting. DCII merupakan data center Tier IV pertama yang ada di Asia Tenggara. Sehingga dapat memberikan infrastruktur pusat data yang konsisten, aman dan terpercaya.

Baca juga : Chart Saham Gratis

DCII menjamin SLA dengan margin hingga 99,999% atau hanya 5 menit downtime dalam kurun waktu setahun. Bahkan dalam waktu 6 bulan, pergerakan saham DCII menyentuh pernah menyentuh angka Rp 60.000 per saham. Adapun harga saham DCII hari ini adalah Rp 43.500 per lembar dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar Rp 103,69 triliun.

3. PT. Dian Swastatika Sentosa Tbk. (DSSA)

Perusahaan dengan kode emiten DSSA ini bergerak di bidang perdagangan, penyediaan listrik, jasa konstruksi, real estate dan infrastruktur. Beroperasi di bawah Sinarmas, harga saham DSSA terus melonjak setiap tahunnya. Perlu diketahui, pada Desember 2009 harga saham perdana DSSA hanya Rp 1500 per lembar.

Sedangkan hari ini, harga saham DSSA adalah Rp 44.000 per lembar. Meskipun turun 6,53% dari beberapa waktu sebelumnya, namun nilai kapitalisasi dari DSSA cukup tinggi yaitu Rp 33,90 triliun. Ketika investor menahan saham di DSSA sudah pasti akan mendapatkan keuntungan yang fantastik.

4. PT. Gudang Garam Tbk. (GGRM)

Gudang Garam merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri rokok paling terkemuka di Indonesia. GGRM berdiri sejak tahun 1958 dan sudah terkenal luas di dalam maupun luar negeri karena menawarkan rokok dengan kualitas tinggi. Beberapa brand rokok terkenal dari Gudang Garam yaitu GG dan Surya.

Baca juga : Cara Menawarkan Endorse Ke Selebgram

Adapun harga saham saat ini adalah Rp 30.450 per lembar dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp 58,44 triliun. Perlu diketahui, bahwa pergerakan saham Gudang Garam sempat mengalami koreksi namun hanya beberapa saat saja. Bahkan selama 10 tahun harga saham Gudang Garam naik lebih dari 2000%. Adapun harga tertinggi yang pernah dialami yaitu Rp 101.225 per saham.

5. PT. Metropolitan Kentjana Tbk. (MKPI)

Perusahaan ini bergerak di bidang pengembangan serta penyewaan properti. Mulai dari real estate, apartemen, penyewaan dan pengelolaan pusat perbelanjaan, pembersihan dan pengelolaan serta perumahan dan jasa perawatan. Perusahaan yang memiliki kode emiten MKPI ini mulai beroperasi secara konvensional pada tahun 1975.

Banyak sekali yang memilih menjadi investor jangka panjang di MKPI. Dikarenakan MKPI berhasil mencetak kenaikan lebih dari 1500%. Karena menawarkan harga yang cukup mahal yaitu Rp 27.375 per lembar.

Itulah beberapa saham termahal Indonesia yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi trader. Perlu diketahui bahwa strategi transaksi seorang investor maupun trader sangat berhubungan dengan harga saham. Maka dari itu, penting sekali untuk memantau pergerakan harga saham setiap hari. Sehingga investor atau trader dapat melakukan jual beli pada waktu yang tepat.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar