6 Pilihan Paket Usaha Minuman Kekinian Ini Bisa Jadi Referensi

Paket Usaha Minuman Kekinian – Banyaknya ragam minuman viral yang muncul di media sosial membuat paket usaha minuman kekinian semakin dilirik oleh banyak orang. Ragam franchise minuman pun telah menyediakan pilihan paket usaha sesuai dengan modal yang dimiliki oleh calon mitra.

Usaha franchise dipilih karena calon mitra tidak perlu melakukan branding usaha, telah mendapatkan media promosi gratis, dan masih banyak lagi. Berikut adalah enam paket usaha minuman masa kini yang bisa jadi referensi :

6 Pilihan Paket Usaha Minuman Kekinian Ini Bisa Jadi Referensi

1. Kopi Janji Jiwa

Bagi penikmat kopi, nama Kopi Janji Jiwa tentu sudah tidak asing terdengar. Bahkan, usaha ini menjadi salah satu brand minuman kekinian yang populer. Pada tahun 2021 saja, Kopi Janji Jiwa telah memiliki lebih dari sembilan ratus cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk memulai usaha ini, dibutuhkan modal sebesar Rp150 juta hingga Rp200 juta. Harga paket usaha minuman kekinian ini sudah termasuk biaya lisensi dan peralatan senilai Rp 85 juta.

Tidak perlu khawatir perihal sewa tempat dan karyawan karena juga sudah termasuk dalam satu paket. Selain itu, calon mitra juga akan dapat bimbingan dari tim support Kopi Janji Jiwa untuk bekal memulai usaha.

2. Haus

Buka pertama kali di tahun 2019 dan berhasil menarik minat pembeli, banyak orang yang berminat untuk ikut membuka usaha ini. Untuk franchise Haus, setidaknya siapkan modal sekitar Rp200 juta untuk memulai usaha ini.

Baca juga : Cara Memulai Bisnis Startup

Paket tersebut sudah dilengkapi dengan lisensi berjangka waktu lima tahun, renovasi tempat, sistem penjualan, pelatihan karyawan, serta bahan baku awal. Perlu diingat, paket ini belum termasuk biaya sewa tempat.

Sistem operasionalnya sendiri sebagian diatur oleh tim manajemen Haus. Mulai dari perekrutan karyawan, keperluan marketing, hingga penjualan. Imbalannya sendiri sebesar lima puluh persen laba bersih mitra akan dibagi oleh tim manajemen.

3. Es Teh Indonesia

Usaha minuman ini begitu populer karena menyajikan inovasi baru berupa minuman varian es teh dengan gaya kekinian. Jika ingin membuka usaha ini, siapkan modal sekitar Rp 120 juta. Paket ini sudah termasuk franchise fee, bahan baku, dan peralatan.

Paket tersebut belum termasuk biaya sewa dan renovasi tempat. Jika ditambahkan, modal yang diperlukan sekitar Rp200 juta sampai Rp 250 juta. Mitra akan mendapatkan omset sekitar Rp100 juta hingga Rp150 juta per bulan dengan laba bersih sekitar dua puluh persen.

Usaha Es Teh Indonesia ini menerapkan strategi blitz scaling, yaitu strategi untuk mencapai massive scale dengan kecepatan yang sangat cepat. Tidak heran kalau Es Teh Indonesia telah memiliki 250 cabang di seluruh Indonesia pada tahun 2020.

4. Xie Xie Boba

Populernya minuman boba di Indonesia membuat banyak usaha yang membuka franchise minuman ini, salah satunya Xie Xie Boba. Dengan harga jual di bawah Rp15 ribu, banyak mitra yang tertarik untuk membuka usaha ini.

Baca juga : 10 Ide Bisnis Gila

Dengan modal mulai dari Rp15 juta saja, mitra sudah bisa membuka gerai Xie Xie Boba. Menariknya, dengan menggunakan bahan baku lokal dan sistem beli putus, semua keuntungan sepenuhnya bisa dimiliki oleh mitra. Paket tersebut sudah termasuk peralatan namun belum termasuk sewa tempat.

5. Kini Cheese Tea

Dengan membawa tren cream cheese dari Amerika sebagai topping utama, Kini Cheese Tea menawarkan dua pilihan paket dengan harga mulai dari Rp 6 juta hingga Rp 8,9 juta. Paket tersebut adalah paket booth portable dan paket booth ekonomis.

Mitra juga tidak perlu membayar royalti kepada pihak pemilik franchise. Dengan lokasi yang strategis, mitra bisa meraup keuntungan bersih lebih dari Rp 13 juta per bulannya.

6. Jelly Potter

Usaha minuman ini sering ditemukan di depan minimarket. Untuk target pasar, Jelly Potter menyasar segmen menengah ke bawah. Berbeda dengan kompetitor lain yang menyasar segmen menengah ke atas. Telah memiliki lebih dari dua ribu booth di seluruh Indonesia, Jelly Potter menggunakan gula asli sebagai bahan bakunya serta tanpa pengawet dan pemanis buatan.

Dengan harga paket sebesar Rp40 juta, mitra sudah mendapatkan fasilitas lengkap. Mulai dari gerobak, peralatan, bahan baku, biaya operasional, hingga biaya sewa tempat. Jika dalam satu bulan terjual sebanyak seratus gelas dengan harga Rp10 ribu per gelasnya. Maka dalam satu bulan mitra bisa meraup pendapatan kotor sebesar Rp30 juta.

Itulah enam pilihan paket usaha minuman kekinian yang bisa jadi referensi. Usaha ini sangat cocok untuk orang yang baru mulai membuka usaha karena memiliki pasar yang luas, tidak terlalu banyak membutuhkan sumber daya manusia, dan dapat keuntungan yang cukup besar. Selain itu, pilihlah jenis paket yang sesuai dengan modal yang dimiliki.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar