5 Ide Keripik Unik untuk Usaha Bagi Pebisnis Pemula

Keripik Unik untuk Usaha – Artikel ini akan membahas berbagai macam ide keripik unik untuk usaha yang cocok bagi pebisnis pemula. Usaha jualan keripik menjadi salah satu bisnis makanan yang minim resiko. Dari segi produksi, ada banyak jenis keripik yang mudah dibuat dengan modal sedikit. Untuk itu, usaha keripik sangat layak dicoba bagi pebisnis pemula.

Namun, tentunya di pasaran sudah ada banyak sekali pelaku usaha yang menawarkan keripik sebagai barang dagangannya. Jika sudah begitu, yang perlu dilakukan adalah mencari cara agar dapat bersaing, terutama melawan merek-merek besar. Berikut ini terdapat beberapa ide keripik unik untuk usaha yang dapat dicoba, diantaranya:

5 Ide Keripik Unik untuk Usaha Bagi Pebisnis Pemula

1. Keripik Sayur

Banyak orang tidak suka makan sayur karena rasanya yang cenderung hambar. Namun bagaimana jika sayur yang hambar itu dibumbui dan digoreng kering menjadi keripik? Pastinya seketika rasa sayur akan berubah menjadi gurih, asin, dengan tekstur renyah yang memanjakan lidah.

Ada beberapa jenis sayuran yang sudah umum dibuat keripik seperti bayam dan jamur. Namun, sayur-sayur lain seperti wortel, terong, buncis, brokoli, hingga sawi juga bisa dibuat keripik yang tidak kalah enak. Agar lebih mengundang pembeli, usaha keripik sayur juga dapat diiringi dengan narasi yang mengajak orang untuk makan sayur dengan cara baru.

2. Keripik Buah

Ada banyak sekali olahan buah yang dijual di pasaran, mulai dari jus buah, sop buah, es krim buah-buahan, buah kalengan, tak terkecuali keripik buah. Namun dibandingkan produk lain, keripik buah masih kalah tenar. Padahal di Malang, usaha keripik buah sangat menjanjikan hingga bisa mendatangkan cuan berlimpah.

Buah-buahan yang bisa dibuat keripik antara lain apel, nangka, sukun, tomat, buah naga, salak, hingga kelapa. Proses pembuatan keripik buah memang agak sedikit rumit karena membutuhkan alat khusus. Namun sudah banyak supplier yang menawarkan program reseller untuk pebisnis pemula yang tidak punya modal besar.

3. Keripik Kaca

Keripik kaca sempat meledak di pasaran karena keunikannya. Bagaimana tidak, dari namanya saja cemilan yang satu ini sudah bisa memancing rasa penasaran orang. Ditambah saat melihat bentuknya yang benar-benar menyerupai pecahan kaca. Padahal bahan dasar keripik ini sangat sederhana, yaitu hanya tepung, air, dan bumbu. Usaha keripik kaca bisa menjadi peluang besar untuk meraup kocek.

4. Keripik Belut

Bagi masyarakat Indonesia mungkin belut adalah makanan biasa yang tidak terlalu digemari. Harga belut di Indonesia pun tergolong murah dan cukup mudah didapatkan. Lain halnya di negara Jepang, belut dianggap sebagai makanan mewah. Hanya orang yang berkecukupan saja yang dapat menikmati santapan berbahan dasar belut. Memanfaatkan kesempatan ini, usaha keripik belut berpotensi mendatangkan keuntungan besar-besaran jika diekspor ke Jepang atau bahkan negara lain.

5. Keripik Kulit

Jika mendengar keripik kulit, mungkin yang terlintas di pikiran adalah kulit ayam atau ikan. Memang benar, kedua jenis keripik itu banyak disukai orang. Namun ada kulit lain yang punya potensi untuk dijadikan usaha jualan keripik.

Bukan dari hewan, melainkan kulit singkong dan pisang. Daripada hanya dibuang dan menjadi limbah, kulit singkong dan pisang dapat diolah menjadi keripik yang gurih dan lezat untuk usaha jualan.

Itu dia 5 ide keripik unik untuk usaha yang dapat dicoba, khususnya bagi pebisnis pemula yang belum punya pasar sama sekali. Keunikan keripik-keripik di atas yang belum mainstream diharapkan akan dapat menarik rasa penasaran konsumen.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar