Ini Rekomendasi Chart Saham Gratis yang Bisa Digunakan Para Investor

Chart Saham Gratis – Baik investor ataupun trader tentu sangat membutuhkan chart saham. Saat ini, layanan tersebut bisa didapatkan via situs hingga aplikasi. Namun, ada yang berbayar dan ada pula yang free. Jika mencari chart saham gratis, tidak perlu bingung, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa dicoba!

Rekomendasi Chart Saham Gratis yang Bisa Digunakan Para Investor

1. Amibroker

Opsi pertama, bisa menggunakan Amibroker. Jenis yang satu ini disajikan dalam bentuk aplikasi. Amibroker disebut-sebut sebagai chart saham yang cukup lengkap dan banyak digunakan para trader. Sajian indikatornya pun cukup lengkap dan menyesuaikan dengan apa yang dibutuhkan penggunanya.

Aplikasi ini bisa didapatkan secara langsung melalui website resmi yang tersedia. Pengguna bisa menikmati chart saham gratis selama free trial yang berlaku hingga 30 hari. Jika memang cocok, maka bisa beralih pada layanan berbayar yang per-tahunnya bertarif 7 juta-an.

Amibroker akan sangat berguna untuk trader ataupun investor yang hendak melakukan screening suatu saham tertentu. Aplikasi ini siap memberikan kemudahan untuk para penggunanya.

2. ChartNexus

Berikutnya, bisa juga menggunakan ChartNexus atau CNX. Chart saham lainnya yang disajikan dalam bentuk aplikasi. Melalui CNX, pengguna bisa menganalisa teknikal saham yang tepat dengan peluang profit yang lebih bagus. Selain itu, data yang tersaji cukup lengkap yakni berbagai bursa yang ada di dunia.

Baca  juga : Cara Menawarkan Endorse Ke Selebgram

Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, pengguna juga bisa mengunduh terlebih dahulu di situs resminya. Selanjutnya, bisa diinstal pada perangkat yang digunakan. Akses secara free hanya berlaku untuk satu market.

Setelah berhasil diinstal, pengguna bisa menikmati ragam fitur yang tersedia. Harga saham yang senantiasa mengalami perubahan pun bisa dianalisa sebaik mungkin. Grafik yang disuguhkan senantiasa di-update dari hari ke hari. Untuk bisa menikmati layanan pro, pengguna bisa berbayar yang per-tahunnya dibanderol dengan harga 5 juta rupiah.

3. RTI Business

Pilihan lainnya yang bisa dicoba yakni RTI Business. Chart saham gratis lainnya yang populer di kalangan investor dan trader. RTI mampu menyajikan saham di berbagai bursa dunia secara real time. Pengguna bisa mengunjungi situs resmi dari RTI.

Berikutnya, pengguna pun bisa langsung memilih chart yang diinginkan. Namun, untuk menikmati informasi lainnya, lakukan register sesuai petunjuk. RTI sangat membantu dalam menilai kinerja suatu perusahaan. Pasalnya, RTI mampu menyajikan data hingga 5 tahun terakhir.

Untuk pengguna yang mengenal TradingView akan tampak akrab. Hal ini dikarenakan, RTI berkorporasi dengan TradingView. Dengan demikian, tampilannya pun cukup serupa. Selain via situs resmi, pengguna juga bisa mengaksesnya via aplikasi Android.

Baca juga : Cara Menawarkan Produk Agar Konsumen Tertarik

Para pengguna bisa lebih leluasa menikmati fitur yang disajikan. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan simulasi terkait trading saham. Hal ini sangat berguna, terutama untuk pemula yang belajar investasi. Simulasi yang bisa dicoba tampak seperti sungguhan, sehingga akan sangat mengesankan penggunanya.

4. Tradingview

Chart saham lainnya yang cukup masyhur yakni Tradingview. Jenis chart lainnya yang menyajikan tools cukup lengkap dan mengesankan. Untuk menikmatinya, pengguna bisa mengunjungi situs resminya langsung.

Tradingview siap menyajikan pergerakan harga saham dalam bentuk grafis. Selain itu, yang disuguhkan pun beragam instrumen, seperti hanya obligasi, reksadana, dan semacamnya. Sama halnya dengan aplikasi lainnya, Tradingview juga bisa dinikmati dengan layanan yang lebih lengkap dengan memilih layanan berbayar.

5. Yahoo Finance

Para trader juga bisa menggunakan Yahoo Finance untuk bisa menikmati chart saham secara free. Tampilan dari Yahoo Finance ini tampak simple, sehingga mudah untuk dipahami para pengguna newbie.

Menariknya, para pengguna tidak perlu melakukan registrasi, sehingga lebih praktis digunakan. Untuk para trader scalper rasanya tidak tepat, karena grafik saham yang akan disuguhkan kerap alami delay hingga 15 menit.

Demikianlah ulasan terkait rekomendasi chart saham gratis yang patut dicoba. Pilihlah yang paling mudah dipahami dan digunakan. Selanjutnya, nikmati setiap fitur yang tersedia dan dapatkan peluang untuk meraih profit yang lebih bagus.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar