Cara Beli Saham Unilever Yang Wajib Diketahui Investor!

Cara Beli Saham Unilever – Pembelian saham bukan hal asing lagi. Namun, sudah menjadi aktivitas yang cukup populer di berbagai kalangan. Satu yang bisa dicoba yakni pembelian di Unilever. Cara beli saham Unilever bisa dilakukan melalui beberapa langkah. Pastikan diterapkan setepat mungkin guna meraup profit sesuai yang diharapkan.

Sekilas Tentang Saham Unilever

Seperti yang diketahui bersama, Unilever merupakan perusahaan multinasional yang berkiprah dalam berbagai produk. Ragam produk yang tersaji mencakup bidang makanan dan minuman, perawatan tubuh, pembersih dan sebagainya.

Kantor pusat Unilever berada di London. Unilever disebut-sebut sebagai perusahaan ya ketiga terbesar di dunia, yang memproduksi berbagai keperluan rumah tangga. Pertama kali didirikan sejak tahun 1929, hingga kini pendapatannya sudah mencapai puluhan miliar EUR.  Tidak heran banyak yang berlomba-lomba melakukan pembelian saham di Unilever.

Di kalangan para pembeli saham, Unilever sangatlah populer. Banyak keunggulan yang bisa diraih dengan memilih saham Unilever. Perusahaan ini siap memberikan keuntungan bagi setiap investor yang memutuskan untuk membeli sahamnya di Unilever. Keunggulan yang dimiliki, antara lain:

  • Unilever merupakan perusahaan yang menaungi berbagai jenis produk.
  • Memiliki prinsip yang berkelanjutan.
  • Mendapatkan berbagai penghargaan yang cukup bergengsi.
  • Termasuk jenis saham blue chip yakni pendapatanya cukup stabil serta aset yang dimiliki pun cukup besar.

Baca juga : Cara Cek Emas Antam Asli

Cara Beli Saham Unilever

Untuk melakukan pembelian saham di Unilever bisa dilakukan melalui beberapa langkah. Cara beli saham Unilever di bawah ini penting diperhatikan guna kelancaran aktivitas investasi yang dilakukan. Langkah-langkahnya yaitu:

1. Memilih Broker Terpercaya

Pertama-tama, tentukan broker terpercaya yang akan menjaga keamanan dana investasi. Untuk memilih perusahaan broker ini tentu tidaklah mudah. Dibutuhkan kejelian dan ketelitian, sehingga terhindar dari penipuan yang akan merugikan. Pilihlah broker terpercaya dan profesional, sehingga dana pun terjamin keamanannya.

Broker yang baik akan memiliki kelegalan yang dibuktikan dengan surat izin serta terdapat  dalam catatan Bursa Efek Indonesia. Selain itu, tidak akan terlibat dalam berbagai kasus penipuan ataupun tindakan negatif lainnya.

2. Melakukan Pembukaan RDN atau Rekening Dana Nasabah

Berikutnya, lakukan pembukaan RDN yang merupakan kependekan dari Rekening Dana Nasabah. Sebuah rekening yang akan digunakan sebagai tempat penyimpanan dana. Rekening tersebut akan menjadi wadah untuk dana saham, baik pembelian ataupun hasil penjualan.

Baca juga : Berapa Cicilan Emas di Pegadaian

3. Memulai Setoran Modal untuk Investasi

Langkah selanjutnya, calon pembeli saham harus melakukan setoran modal awal untuk investasi. Jika rekening berhasil dibuat, maka simpan setoran sebagai modal. Penyetoran ini dilakukan pada pihak pembuka rekening terkait. Ketika setoran modal berhasil dilakukan, maka harus melakukan settlement yakni pembayaran pasca transaksi.

4. Melakukan Pembelian

Tahapan berikutnya, pembelian pun bisa dilakukan. Cara beli saham Unilever bisa dilakukan via online. Kini, tersedia berbagai aplikasi  yang bisa digunakan untuk membeli saham. Caranya sebagai berikut:

  • Jika ingin membeli saham Unilever, maka pilih saham berkode UNVR.
  • Menentukan harga untuk pembelian saham. Hal ini akan tertera secara detail terkait harga jual dan penawaran.
  • Lakukan transaksi pembelian, maka satu slot saham pun dalam genggaman.
  • Kemudian, jangan lupa menganalisis fundamental guna meraih dampaknya yang cukup menguntungkan.
  • Perhatikan grafik naik-turunnya saham yang dimiliki.

Demikianlah cara beli saham Unilever yang bisa dicoba. Dalam berinvestasi, untung dan rugi adalah risiko yang sudah sedini mungkin dipersiapkan. Maka dari itu, jika ingin memulai pembelian saham, harus dipertimbangkan dengan sebaik mungkin.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar