4 Pengusaha Bisnis Kopi Kekinian yang Inspiratif

Bisnis Kopi Kekinian – Bisnis kopi kekinian sudah menjadi tren baru di berbagai wilayah. Banyak pengusaha yang mulai mendirikan bisnis kopi. Tren ini memberikan dampak positif bagi perekonomian karena dapat mensejahterakan petani kopi, pengolah hingga menambah lapangan pekerjaan.

Ada berbagai merek bisnis kopi yang terkenal hingga memiliki ratusan cabang. Para pengusaha ini berhasil meningkatkan bisnisnya dengan peluang dan strategi yang baik. Siapa sajakah pengusaha tersebut? Berikut beberapa pengusaha kopi yang sukses di Indonesia yang inspiratif :

4 Pengusaha Bisnis Kopi Kekinian yang Inspiratif

1. Kopi Soe

Siapa yang tidak tahu nama kopi satu ini? Bisnis kopi ini didirikan sejak tahun 2018 oleh seorang pengusaha Wanita bernama Silvia Surya. Menariknya lagi, Sylvia membangun bisnis ini ketika dirinya masih bekerja menjadi karyawan di perusahaan orang lain. Keren ya!

Yang menarik dari Kopi Soe adalah mereka tidak hanya menyediakan berbagai menu varian kopi tetapi juga terdapat menu non kopi. Sehingga semua orang dari berbagai kalangan dapat datang dan menikmati menu yang ada di Kopi Soe.

Hingga kini Kopi Soe telah memiliki 150 cabang yang tersebar di Indonesia. Kesuksesan ini dikarenakan Sylvia menggunakan strategi sistem kemitraan yang baik sehingga mampu menaikkan ekspansi usaha dan memperluaskannya.

Baca juga : Usaha Jajanan Anak Muda

2. Kopi Janji Jiwa

Salah satu bisnis kopi kekinian yang terkenal di Indonesia saat ini adalah Janji Jiwa. Kopi ini terkenal dengan namanya yang unik dengan tagar #kopi dari hati. Nama tersebut merupakan sebuah janji yang diberikan oleh sang owner, yakni Billy Kurniawan, untuk memberikan satu gelas kopi yang disajikan dengan sepenuh hati.

Selain memiliki konsep yang unik, bisnis kopi ini juga memprioritaskan rasa dengan bahan utama dari biji kopi lokal. Kopi Janji Jiwa sendiri telah berdiri sejak tahun 2018 dan sampai saat ini telah memiliki 700 cabang lebih yang tersebar hingga di 50 kota.

3. Kopi Kenangan

Kopi yang terkenal di kalangan anak muda ini didirikan sejak tahun 2017 oleh tiga pengusaha muda asal Jakarta. Minuman kopi Kenangan pertama kali dibuka dengan kedai yang hanya memiliki ukuran 5×2 meter persegi. Namun, kedai Kopi Kenangan kini telah memiliki cabang hingga mencapai 324 gerai dan tersebar di 8 kota Indonesia.

Yang menarik dari Kopi Kenangan adalah ciri khas dari nama menunya. Selain itu, mereka juga tidak hanya menyediakan menu dengan berbagai macam varian kopi tapi juga ada tah dan camilan dengan rasa yang enak. Kopi Kenangan sendiri juga telah meluncurkan aplikasi yang menjadi paling banyak diunduh di kategori makanan dan minuman di Indonesia.

Baca juga : Keripik Unik untuk Usaha

4. Coffee Toffee

Coffee Toffee merupakan bisnis kopi yang terkenal dan telah berdiri sejak tahun 2006 oleh pasangan suami istri asal Surabaya. Bisnis yang awalnya dimulai di garasi rumah mereka ini kini telah memiliki berbagai cabang hingga 113 gerai dan tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Ide bisnis ini tercetus dari sang suami yang dulu pernah bekerja disalah satu gerai kopi di Australia pada saat kuliah. Disanalah Ia mengetahui bahwa beberapa menu kopi yang disajikan berasal dari Indonesia.

Coffee Toffee juga sukses mendapatkan penghargaan versi majalah Info Franchise. Selain itu, menu yang disajikan juga terkenal tidak hanya berbahan dasar kopi melainkan juga ada teh dan coklat.

Itulah 4 bisnis kopi kekinian yang sukses hingga memiliki cabang yang tersebar di Indonesia. Para pengusaha dari keempat bisnis di atas memiliki strategi yang baik sehingga bisnis kopi mereka dapat memiliki keunikan dan bisa diterima semua orang dari seluruh kalangan. Semoga kisah singkat mereka dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan bisnis para pengusaha muda lainnya.

5/5 - (2 votes)

Tinggalkan komentar