Berapa Cicilan Emas di Pegadaian di Tiap Jenis Layanannya?

Berapa Cicilan Emas di Pegadaian – Pemerintah terus menggenjot perekonomian pada masyarakat sektor atau kelas bawah dengan memberikan kebijakan ekonomi yang mendukung. Diantaranya adalah dengan mempermudah akses masyarakat terhadap beberapa instrumen investasi seperti emas. Kini masyarakat menengah kebawah sudah bisa berinvestasi emas di pegadaian dengan mencucinya. Lalu berapa cicilan emas di pegadaian pada setiap layanannya?

Berapa Cicilan Emas di Pegadaian di Tiap Jenis Layanannya?

1. Mulia Arisan

Disaat penghasilan masyarakat hanya cukup untuk dihabiskan dalam memenuhi kebutuhan hidup saja, maka biasanya tidak ada sisia untuk berinvestasi. Tetapi itu dulu, kini ada berbagai kemudahan yang dihadirkan salah satunya adalah mulai arisan yang diterbitkan oleh pegadaian. Dengan ini, masyarakat seharusnya bisa memanfaatkannya dengan baik.

Seperti namanya yaitu arisan, investasi atau cicilan emas ini memberikan kemudahan untuk berinvestasi dengan teman-teman. Pembayaran bisa dilakukan dengan berbagai cara yang melayani investor sekurang-kurangnya berjumlah 6 orang.

Dalam pengambilannya, peserta akan memilih jumlah emasnya dari 1 gram sampai dengan 1 kilogram. Tenang saja, semua emas ini asli dan sudah bersertifikat resmi. Perbulannya tiap orang akan dikenai biaya uang muka 10 persen setelah angsuran kedua. Pilihan waktu pembiayaan, peserta akan dibebaskan memilih sampai dengan maksimal 36 bulan.

Baca juga : Kode 18kgp emas atau bukan

2. Mulia Kolektif

Pilihan kedua untuk cicilan emas di pegadaian adalah melalui mulia kolektif. Jenis cicilan ini digunakan sebagai pelayanan investasi emas untuk komunitas yang minimalnya sebanyak 6 orang. Seperti pada arisan di atas, pilihannya mulai dari 1 gram sampai dengan satu kilogram. Waktu pembiayaannya juga sama yaitu paling lama 36 bulan dengan sertifikat emas resmi.

Pilihan kepingan emas yang disediakan juga beragam dan bisa ditentukan oleh anggota secara mandiri. Saat sudah lunas cicilannya, emas bisa diambil oleh masing-masing anggota. Cicilan ini sangat aman karena akan dilakukan akad pembiayaan dan setiap orang akan menandatanganinya.

3. Emasku

Ada juga cicilan emas yang bisa dilakukan perorangan untuk mendapatkan emas batangan dari pegadaian dengan memanfaatkan emasku. Ini adalah program yang memungkinkan nasabah bisa memiliki emas dengan praktis untuk memulai investasi di layanan emasku yang bisa dimulai dengan dana 150 ribu rupiah saja.

Pengguna hanya perlu menyertakan fotokopi KTP dan identitas diri lain untuk mendaftar. Layanan paket yang tersedia disana mulai dari 150 ribu hingga satu jutaan. Nasabah akan mendapatkan emas murni 24 karat dan sudah bersertifikat resmi. Besarnya bisa dimulai dari 1 sampai 25 gram. Angsuran akan dilakukan selama kurang lebih 12 kali yang pembayarannya bisa dilangsungkan di berbagai media pembayaran.

Baca juga : Syarat Pengajuan Pinjaman di BFI Finance

Berapa cicilan emas di pegadaian untuk program yang satu ini? Pembayaran untuk angsuran dilakukan mulai dari 20 persen saja. Untuk waktu pembiayaan dilakukan dengan angka bulan kelipatan 2 seperti 2, 6, 12, dan seterusnya yang maksimal 36 bulan atau kurang lebih 3 tahun.

4. Mulia Personal

Masih dengan investasi emas dengan cara dicicil, namun kali ini caranya tidak dengan komunitas atau orang lain. Ini akan cocok untuk nasabah yang lebih suka melakukan sesuatu secara individual saja. Investasi emas ini bisa dilakukan secara dicicil atau dikenal dengan nama angsuran.

Pilihan emas yang disediakan ada banyak, mulai dari 1 gram yang paling kecil hingga yang paling besar sebanyak 1 kilogram. Persyaratannya juga cukup mudah yaitu hanya dengan menyediakan fotokopi KTP saja, pastikan kartu identitas tersebut masih berlaku.

Itulah jawaban dari berapa cicilan emas di pegadaian pada tiap layanan. Angsuran yang disediakan oleh pegadaian tergolong cukup mudah dan ringan. Nasabah bisa mulai berinvestasi dengan mencicil emas dengan pembayaran diawali dari 10 persen saja. Adanya kemudahan ini, diharapkan masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar